AbbyAksesorisWedding.com - Aksesoris Pengantin | Aksesoris Wedding | Aksesoris Wanita | Headpiece Pesta | Mahkota Pengantin | Aksesoris Jilbab | Bros Kebaya | Kalung Anting | Tiara | Hiasan Dahi
Selamat datang di toko online kami, order by SMS 0818 532 586, Whatsapp 0811 332 767, semua produk ready stock, Happy Shopping....!
Login
Shopping Cart
shopping cart
Others

Sejarah Telur dan Kelinci Paskah


28 Maret 2013

Beberapa hari yang lalu, seorang teman bertanya kepada saya mengenai makna telur dan kelinci Paskah yang selalu hadir pada perayaan Paskah setiap tahunnya. Sebagai seorang yang merayakan Paskah, saya sendiri sebenarnya tidak mengerti bagaimana tradisi itu bisa sampai hadir di setiap perayaan Paskah setiap tahunnya. Karena didorong rasa ingin tahu, jadi saya mulai surfing di dunia maya dan mencari informasi mengenai kedua aksesoris Paskah ini.

Sebenarnya perayaan Paskah yang sekarang ini merupakan hasil adopsi gereja-gereja terhadap salah satu festival suku Saxon, Eropa Utara. Festival ini ditujukan untuk menghormati dewi musim semi, dewi Eastre. Itulah sebabnya gereja-gereja berbahasa Inggris masih menggunakan istilah Easter dalam menyebutkan Paskah. Paskah sendiri sebenarnya sudah ada sejak zaman Perjanjian Lama. Paskah dapat diartikan sebagai dilepaskan, yaitu bangsa Israel yang dilepaskan dari perbudakan di Mesir. Tetapi pada zaman Perjanjian Baru, Paskah merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus.

Pada awalnya, yaitu pada abad kedua para misionaris Kristen mendatangi suku Teutonic, Roma Utara untuk menyebarkan agama Kristen. Supaya ajaran Kristen dapat diterima oleh penduduk lokal, maka para misionaris menggunakan adat istiadat penduduk setempat yaitu salah satunya dengan mentransformasikan festival Easter ini supaya selaras dengan doktrin Kekristenan. Kebetulan waktu pelaksanaan festival ini bertepatan dengan Paskah (kebangkitan Kristus).

Telur Paskah
Orang Mesir dan Persia kuno memiliki tradisi menghias telur yang kemudian ditukarkan dengan temannya. Bangsa Mesir menguburkan telur di dalam kuburan mereka, sedangkan bangsa Yunani meletakkan telur di atas kuburan mereka. Sementara itu, bangsa Romawi memiliki pepatah yang mengatakan “semua kehidupan berasal dari telur”. Di kebanyakan kebudayaan, telur dianggap sebagai lambang kelahiran dan kebangkitan. Inilah sebabnya pada saat gereja mulai merayakan kebangkitan Kristus pada abad kedua, telur menjadi simbol yang populer. Orang Kristen Mesopotamialah yang mempelopori membagikan telur kepada orang lain pada perayaan Paskah untuk mengingatkan kebangkitan Kristus.

Telur Paskah banyak dihias dengan menggunakan warna merah sebagai perlambang terhadap darah Kristus, sedangkan warna hijau merupakan perlambang terhadap tunas-tunas baru yang mulai tumbuh pada permulaan musim semi.

Kelinci Paskah
Kelinci Paskah tidak pernah memiliki makna religius, tetapi tokoh ini cukup populer di kalangan anak-anak sama seperti Sinterklas. Tokoh ini digambarkan membawa hadiah, telur-telur, dan permen yang dibagikan untuk anak-anak. Kelinci Paskah berasal dari tradisi kesuburan masyarakat sebelum masa Kristiani. Kelinci dipercaya sebagai binatang paling subur karena memiliki banyak anak. Oleh karena itulah, kelinci digunakan sebagai simbol kehidupan baru yang melimpah di masa musim semi.



Baca juga
  » 3 Februari 2015
Informasi Nomor Resi Pengiriman
Sehubungan dengan banyaknya penyalahgunaan nomor resi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka nomor resi akan kami infokan secara personal langsung ke customer yang membeli. Terimakasih.

  » 31 Oktober 2013
Tips Membuat Sanggul French Twist / Croissant ala Pramugari
Ingin tampil menarik dengan tatanan rambut sanggul french twist ala Pramugari?yuk disimak tips berikut ini, cukup dengan karet, jepit hitam (bobby pin), dan sirkam, omong-omong nich sirkamnya juga bisa dibeli di AbbyAksesorisWedding.com lhoo, cantik-cantik modelnya.

  » 8 Mei 2013
Telah Dibuka Toko Online Kedua Kami Lolikitty.com
Telah dibuka Toko Online kami yang kedua 'Lolikitty.com' yang menjual aneka barang fancy, boneka lucu dan unik, bisa untuk kado ataupun souvenir dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Information
Search
Search:
Pembayaran
BCA

031 156 1137

a/n Inge atau Stenfanus


Mandiri

142-0010-254-554

a/n Inge Andriani Kusuma


BRI

0038-01-064278-50-3

a/n Inge Andriani Kusuma


Others
News
3 Februari 2015
Informasi Nomor Resi Pengiriman
Sehubungan dengan banyaknya penyalahgunaan nomor resi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka nomor resi akan kami infokan secara personal langsung ke customer yang membeli. Terimakasih. detail

31 Oktober 2013
Tips Membuat Sanggul French Twist / Croissant ala Pramugari
Ingin tampil menarik dengan tatanan rambut sanggul french twist ala Pramugari?yuk disimak tips berikut ini, cukup dengan karet, jepit hitam (bobby pin), dan sirkam, omong-omong nich sirkamnya juga bisa dibeli di AbbyAksesorisWedding.com lhoo, cantik-cantik modelnya. detail

8 Mei 2013
Telah Dibuka Toko Online Kedua Kami Lolikitty.com
Telah dibuka Toko Online kami yang kedua 'Lolikitty.com' yang menjual aneka barang fancy, boneka lucu dan unik, bisa untuk kado ataupun souvenir dengan kualitas bagus dan harga terjangkau. detail

» index berita
Testimonial
Tresna R. Adawiyah
Alhamdulillah barangnya sudah sampai.. cepat sekali dari perkiraan, cuma 1 hari aja udah sampai puas dehh sama barangnya bagus banget!! gak nyesel belanja disini

Anggi
Sist thanks ya barangnya da sampe dan ok. Packaging nya juga bagus, aman sekali untuk barang supaya gak hancur. Sekali lagi thx ya.

» lihat testimonial
» isi testimonial

Reply E-mail, BBM, SMS, WA Senin - Jumat Jam 9.00 - 18.00 WIB (no call)

Aksesoris Wedding|Toko Online Aksesoris Wanita|Bridal Accessories|Wedding 

www.abbyaksesoriswedding.com


Toko Online